yz250f

Perkembangan Sepeda Motor Yamaha

Sepeda Motor Yamaha

Perkembangan pada sepeda motor Yamaha adalah salah satu yang terjadi secara kebetulan/tidak disengaja. Pada tahun 1953 perusahaan ini telah mengembangkan berbagai jenis macam produk lainnya. Mereka melihat penggunaan peralatan yang tidak berguna/tidak terpakai yang sebelumnya digunakan untuk membuat senjata pesawat. Ide untuk alat ini termasuk yaitu mesin jahit, suku cadang mesin penjual otomatis, skuter, kendaraan segala medan, dan sepeda motor. Karena ada pasar sepeda motor, Yamaha memutuskan untuk fokus pada pembuatan sepeda motor.

Sepeda motor Yamaha pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 1954 dengan nama Yamaha YA-1. Sepeda ini termasuk mesin dengan satu silinder dua kecepatan. Pada bulan Juli 1955 Yamaha memproduksi 200 sepeda motor berkualitas setiap bulannya dengan 274 orang dibagian staf. YD-1 diperkenalkan pada tahun 1957 pada publik sebagai sepeda balap. Sepeda dengan cepat menjadi sangat populer dan diperkenalkan ke Catalina Grand Prix pada tahun 1958 di Amerika Serikat.

Ini mengundang Yamaha untuk mulai menjual sepeda motornya di negara Amerika Serikat melalui toko pribadi di California. Untuk lebih meningkatkan penjualan motornya di Amerika Serikat, Yamaha Motor Corporation USA didirikan pada tahun 1977. Pada tahun 1959 Yamaha juga memperkenalkan ide menawarkan kit konversi kepada pelanggan. Ini memungkinkan sepeda motor untuk dapat digunakan baik untuk berkendara di jalanan maupun untuk balap motorcross.

Pada tahun 1960-an Yamaha juga memproduksi 135.000 sepeda per tahunnya. Pada tahun 1965 Yamaha tidak perlu lagi mencampur minyak dengan gas karena sistem pelumasan otomatis. Sejak 1973, Yamaha telah menjual lebih dari 1 juta sepeda motor di seluruh dunia setiap tahun termasuk di indonesia.

BACA JUGA :  Multimedia Seluler Terbaru: Penemuan Baru untuk Stereo Mobil Alpine yang jangan ditanya kualitasnya!

Pada 1970-an mereka mulai mengembangkan empat model hit untuk bersaing dengan pabrikan lain. Hasilnya adalah sepeda motor lebih cepat yang memenuhi prosedur operasi dan juga lebih irit daripada model dua langkah. Namun, mereka juga menyadari potensi untuk terus menjual dua model hit kepada konsumen. Banyak pabrikan lain yang hanya fokus pada empat hit, sehingga Yamaha mampu memenuhi kebutuhan target pasarnya.

YZ250

yz 250

Tahun 1974 memperkenalkan YZ250. Model ini dengan cepat menjadi sepeda motorcross terbesar yang dijual karena menggabungkan sistem suspensi belakang horizontal yang tunggal. Yamaha telah membangun jalur kompetitif tepat di sebelah pabriknya, memungkinkannya untuk terus memantau kualitas dan kemampuan dari produknya.

Yamaha juga menciptakan salah satu model sepeda balap tercepat pada tahun 1985 dengan diperkenalkannya V-Max. Itu digambarkan seperti sepeda berotot, dengan kekuatan yang tidak ditujukan untuk para pengendara pemula. Mereka terus memproduksi beberapa sepeda motor tercepat di pasar, baik untuk berkendara di jalanan maupun untuk balapan.

Yamaha tidak pernah merasa cukup untuk berhenti sendiri ketika sesuatu yang baik terjadi. Mereka selalu memiliki visi untuk mencapai lebih banyak dan berusaha untuk lebih banyak memberi kepuasan pelanggan. Visi dan Misi filosofi perusahaan telah terbukti dan berpengaruh di setiap bidang produksi sepeda motor. Fakta bahwa Yamaha menawarkan begitu banyak model yang berbeda berarti bahwa para pelanggan memiliki kesempatan untuk menemukan sepeda motor asli yang mereka ingin cari dari nama merek yang mereka tahu dapat mereka percaya untuk menawarkan produk berkualitas kepada mereka.

Meskipun beberapa model sepeda motor mereka ada yang tidak laku, tetapi banyak dari mereka yang laku. Yamaha selalu berfokus pada masa depan sepeda motornya dengan tetap memperhatikan apa yang diinginkan konsumen. Mereka mampu untuk mendiversifikasi perkembangan mereka, dan mereka dapat dihargai dengan memungkinkan mereka untuk mencapai sebagian besar pasar sepeda motor tanpa harus melihat.

BACA JUGA :  Jual Mobil Anda Secara Online: Langkah 2, Menggunakan Gambar Mobil Anda dengan Benar

Saat ini, Yamaha Motorcycle adalah produsen sepeda motor terbesar yang kedua di dunia setelah Harley-Davidson. Yamaha terus membangun sepeda motor yang cepat dan andal yang dibanggakan oleh konsumen di seluruh dunia. Yamaha juga membuat sepeda motor yang telah memenangkan lebih banyak balapan daripada merek lain yang berada di pasar. Keragaman dan dedikasi Yamaha untuk membuat sepeda motor berkualitas yang memenuhi kebutuhan para pelanggan mereka telah membuat Yamaha menjadi penjual motor teratas di industri besar ini. Dealer Yamaha dapat ditemukan di seluruh dunia, mereka menawarkan berbagai model sepeda motor sesuai selera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.